Close
1. Apakah saya bisa membeli ban sendiri lalu memasangnya di Mekar Ban?

Mekar Ban hanya melayani proses pemasangan ban mobil jika ban mobil tersebut dibeli di toko resmi Mekar Ban. Sebagai pelanggan, Anda dapat membeli produk ban kami dan memasangnya di lain waktu secara gratis dengan menunjukkan bukti transaksi resmi dari toko kami. Di mana proses pemasangan tersebut hanya dapat dilakukan di toko resmi Mekar Ban

2. Jika membeli sparepart dari toko lain, apakah bisa diganti dan dipasang di Mekar Ban?

Seperti produk ban mobil, kami hanya akan melayani proses penggantian dan pemasangan sparepart jika sparepart tersebut dibeli dari toko resmi Mekar Ban. Di mana Anda dapat membeli dan memasangnya pada waktu yang berbeda selama Anda bisa menunjukan bukti transaksi resmi dari pembelian sparepart terkait.

3. Apakah Mekar Ban melayani proses pembayaran non-tunai ?

Anda dapat melakukan pembayaran secara tunai maupun non-tunai di Mekar Ban. Anda dapat melakukan pembayaran non-tunai lewat kartu debit, kartu kredit maupun metode pembayaran transfer.

4. Apakah Mekar Ban melayani proses pembayaran melalui e-wallet juga?

Anda juga dapat melakukan pembayaran via e-wallet seperti Gopay, Dana, OVO, hingga Shopee Pay.

5. Bagaimana cara kita mengetahui promo yang sedang berlaku di Mekar Ban?

Anda dapat mengetahui promo-promo yang sedang berlaku di Mekar Ban dengan menghubungi kontak toko dan WhatsApp resmi kami. Anda juga dapat mengeceknya dengan mendatangi langsung toko resmi kami.

6. Apakah kita dapat memantau proses pemasangan ban atau sparepart mobil saya selama di area bengkel?

Kami memperbolehkan dan sangat menganjurkan Anda untuk melihat langsung proses pemasangan ban atau sparepart yang telah Anda beli. Anda juga dapat bertanya atau berkonsultasi terkait perawatan ban mobil dan sparepart lainnya yang masih terkait kepada tim mekanik Mekar Ban.

7. Apakah maksud tulisan didinding samping ban kita?

Sisi samping ban menampilkan informasi yang kita perlukan terkait penggunaan ban. Informasi tersebut dapat menunjukkan spesifikasi performa dari ban, serta menjadi rujukan kita dalam proses pemasangan maupun servis dari ban tersebut.

8. Seberat apakah beban yang dapat ditanggung oleh ban mobil kita?

Aturan utama dalam proses pemasangan dan perawatan ban adalah kita tidak boleh memberikan beban yang melampaui batas angkut beban yang tertulis pada dinding samping ban. Kita juga dapat menemukan batas angkut beban ini pada plakat ban mobil kita. Di mana beban yang berlebihan akan membuat ban menjadi cepat rusak karena daya tekan dan panas yang ditanggung berada diluar kapasitas ban tersebut.

9. Ban apakah yang paling tepat untuk mobil saya?

Untuk dapat menemukan ban yang tepat untuk mobil Anda, mulailah dari melihat katalog produk Mekar Ban. Pelajari spesifikasi setiap katalog produk kami, dan jangan sungkan untuk konsultasikan pilihan Anda kepada segenap karyawan kami di toko resmi Mekar Ban.

10. Apakah saya memang harus selalu mengganti ban mobil saya dengan ukuran yang sama?

Jangan pernah mengganti ban dengan ukuran yang lebih kecil dari ban bawaan mobil Anda. Gantilah ban Anda dengan ukuran yang sama atau opsi lainnya yang memang telah direkomendasikan oleh produsen atau dealer resmi mobil Anda.